Selasa, 08 Mei 2012

Terapi Relaksasi Mata

Mungkin kalau beberapa saat lalu saya pernah berbagi cara menjaga kesehatan mata, kali ini saya mencoba berbagi tips berbagai terapi sederhana, yang bisa dipraktekkan sendiri (atau berdua dengan teman / pasangan anda) dijamin mudah dan murah dan bisa me'rilex'kan mata
Penasaran?
Well, berikut beberapa terapi rileksasi mata yang bisa anda coba :
1. Kompres mata
    Yang saya maksud beda dengan kompres demam, tapi kompres menggunakan mentimun dan air dingin. Caranya, cuci bersih  mentimun terlebih dahulu, iris mentimun tipis lalu rendam dengan air es selama 20-30 menit. Setelah itu berbaringlah di ranjang dan tempelkan irisan mentimun yang telah direndam di air es tadi pada mata kedua anda, dalam kondisi mata tetap dibuka. Diamkan selama beberapa saat sampai mentimun tidak terasa dingin lagi. Dijamin mata anda kembali segar.
2. Gurah mata
   Jangan dibayangkan 'gurah' seperti yang anda pernah lihat di iklan-iklan pengobatan alternatif, soalnya saya cuma meminjam istilah saja.
Bahan-bahan nya sederhana cuma gelas, air bersih, dan bunga dari tanaman 'kitolod'
Bagi yang merasa asing dengan tanaman ini, don't worry ada gambar yang bisa dilihat dibawah ini.


 


Mungkin anda pernah melihat tanaman tersebut, karena termasuk tanaman yang tumbuh liar. Caranya juga sederhana. Cukup ambil 1 tangkai bunga 'kitolod', patahkan bagian bawahnya, lalu  masukkan air ke dalam tangkai nya. Setelah itu teteskan pada mata.
Sensasi nya? Jangan pernah berkomentar sebelum mencoba, luarr biasa pokoknya.
Sesudah mempraktekkan nya dijamin, mata kembali segar dan semua kotoran yang mengganjal sirna.
3. Menguapi mata
   Mungkin istilah-nya aneh. Mata kok diuapi, apa ngga perih? Tentunya bukan dengan sembarang uap. Uap yang saya maksud, bahan-bahannya terdiri dari : air bersih 0,5 liter; 5 lembar daur sirih, baskom plastik dan handuk. Caranya masukkan daun sirih ke dalam panci dan rebus dalam air sampai mendidih. Setelah itu masukkan ke dalam baskom, hadapkan wajah anda ke baskom dan tutupi kepala dengan handuk agar uap nya tidak keluar. Usahakan mata kondisi terbuka sehingga uap dapat mengenai mata.

Setelah mencoba mata dijamin lebih segar dan cemerlang.
Selamat mencoba...?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar